MENJARING SISWA BERPRESTASI LEWAT OLIMPIADE

Banyak ajang atau event yang dapat diikuti oleh siswa untuk menunjukkan bakat dan prestasinya. Di bidang sains ada OSN atau Olimpiade Sains Nasional. Di bidang olahraga ada O2 SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan untuk bidang seni ada FLSSN atau Festival Lomba Seni Siswa Nasional.

Di ajang lomba yang diselenggarakan oleh Kemdiknas ini, siswa mulai tingkat Sekolah Dasar sampai SMA ditantang untuk unjuk kebolehan di bidang masing-masing.

Khusus untuk kegiatan seleksi O2SN di kabupaten Lumajang tahun 2011 direncanakan pembukaannya digelar pada 23 Februari 2011 di alun-alun Lumajang. Diharapkan dari ajang seleksi O2SN akan  tersebut terjaring siswa yang berbakat dan berpotensi untuk dapat berprestasi lebih lanjut.

Kabupaten Lumajang sendiri untuk ajang OSN maupun O2SN setiap tahunnya selalu berprestasi sampai ke tingkat nasional, bahkan ada yang mewakili sampai ke tingkat internasional. Diharapkan dari event ini lahir siswa berbakat di bidang seni, olahraga dan Sains-Matematika.

3 responses to “MENJARING SISWA BERPRESTASI LEWAT OLIMPIADE

  1. semoga pelaksanaanya sukses, dan majulah pendidikan lumajang!

  2. semoga yang menang yang terbaik
    kunjungi kami
    http://forediagen.wordpress.com/

  3. Untuk Olimpiade MIPA di Lumajang kenapa MI tidak di ikutkan ? padahal potensi MI ternyata tidak kalah dengan SD Negeri. Beberapa Lomba di Lumajang ternyata MI sudah mulai bermunculan. Oh ya OSN sebenarnya untuk SD/MI namun di Lumajang MI tidak di ikutkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s