JAWA TIMUR LOLOSKAN TUJUH WAKIL DI IMSO 2011

Propinsi Jawa Timur berhasil meloloskan  tujuh anak dalam seleksi Olimpiade Matematika dan IPA Internasional atau dikenal dengan IMSO ( International Mathematics and Science Olympiad ) 2011 yang menjaring masing-masing 30 anak IPA dan 30 anak Matematika jenjang SD di tingkat nasional.

Untuk kegatan IMSO 2011 ini, Indonesia akan menggembleng 30 calon peserta IMSO hasil seleksi pada 4 dan 5 Mei 2011 yang lalu. Dari 30 peserta nasional  hasil seleksi tersebut, di bidang IPA, Jawa Timur berhasil meloloskan 4 orang  utusan. Bidang IPA, peringkat terbaik dari Jawa Timur diraih oleh Claudia MS dari SDN Jember Lor 3 yang berada di ranking ke -6 nasional. Untuk peserta kabupaten Lumajang sendiri, peringkat terbaik diraih oleh Gita Sri Kusumawati dari SDN Senduro 01 pada peringkat 147, disusul oleh  Tsaniya Anbar R dari SDN Kudus 01 yang berada di peringkat 251 serta Lailatul Aisa dari SDN Jambekumbu 01 di peringkat 300 dari 1015 peserta se-Indonesia.

Di  bidang matematika, Jawa Timur meloloskan 3 orang peserta di tingkat nasional dan peringkat terbaik diraih oleh Zamzam Mulfaza dari SDN Jetik III Kab. lamongan yang berada di peringkat 10 nasional.

Untuk utusan dari kabupaten Lumajang, peringkat teratas diraih oleh Ahmad Rizki Fadlilah dari SDN Kebonsari Kec.Sumbersuko di peringkat 259, kemudian disusul Annisa Rahmawati dari SDN Pasrujambe 09 yang berada di peringkat 260 dan Firda Agustin Kartika P  dari SDN Pasirian di peringkat 436 dari 1005 peserta se Indonesia.

Menurut rencana, 30 peserta yang terjaring di tingkat nasional tersebut akan mengikuti pembinaan pada 8 s.d. 14 Juni 2011 di Hotel Ibis Slipi Jakarta dalam rangka persiapan IMSO.

Hasil selengkapnya OSN tahun 2011, untuk IPA dapat di download di sini dan Matematika dapat di download di sini.

2 responses to “JAWA TIMUR LOLOSKAN TUJUH WAKIL DI IMSO 2011

  1. sebagai warga Lumajang juga pendidik mengucapkan
    selamat dan sukses..bagi peserta terutama yang dari kab. Lumajang
    ……….. semoga kedepan ada peningkatan prestasi yang meliputi segala bidang
    =============
    Untuk meraih sukses butuh proses yang panjang dan berkelanjutan. Yang terpenting adalah kesuksesan bisa diraih oleh siapapun dan di manapun yang tidak mengenal lelah dalam berusaha. Selamat bertugas.

  2. semoga guru dan bagian birokrasi di lumajang saling bahu membahu untuk tahun depan
    ========
    Jika semua komponen bekerja secara maksimal dan profesional sesuai dengan bidang tugasnya, kita yakin Lumajang akan meraih prestasi yang luar biasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s