HASIL LOMBA SISWA PRESTASI DAN LOMBA KREATIVITAS TK/RA – SD/MI

Lomba Anak

Dalam waktu sepekan, Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang menyelenggarakan dua jenis lomba yang berbeda di tempat yang sama. Lomba yang pertama adalah Lomba Siswa Prestasi Tingkat SD / MI pada Rabo, 15 Juni 2011 bertempat di SDN Kutorenon 01 Kecamatan Sukodono. Di tempat yang sama pula pada Sabtu, 18 Juni 2011 dilangsungkan Lomba Kreativitas Siswa dan Guru TK/RA – SD/MI. Sebagian lomba juga dilaksanakan di TK Pembina Sukodono.

 

Dalam Lomba Siswa Prestasi, peserta lomba dikelompokkan dalam dua kategori yaitu kelompok putra dan kelompok putri. Setiap peserta lomba wajib menyelesaikan 6 jenis tes yaitu : tes tulis plus mengarang, tes wawancara kepribadian, wawancara pengetahuan umum, wawancara bahasa Inggris, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta menunjukkan kebolehan dalam kategori pilihan yaitu tari,musik,pidato,baca puisi, keterampilan ,lukis, komputer, dll.

Yang menarik, unjuk kebolehan yang pada tahun-tahun sebelumnya  didominasi pada unjuk kebolehan baca puisi, tahun ini sudah mulai ada pergeseran yaitu para peserta unjuk kebolehan   pada bidang komputer, seperti aplikasi office, internet, dll.

Hasil lomba, pada kelompok putra, juara I diraih oleh Maulana Fatwa Putra dari MI Al Uswah Kecamatan Pasirian dan kelompok putri juara I adalah Ratri Galih Marta R dari SDN Jatisari 01 Kecamatan Tempeh.

Untuk jenis dan hasil Lomba Kreativitas Siswa dan Guru TK/RA dan SD/MI, yang terdiri atas 8 jenis lomba adalah :

  1. Lomba Mendongeng Guru SD, dengan pemenang Ida Astutik Jamila dari Tekung
  2. Lomba Mendongeng Guru TK, dengan pemenang Sukarmi dari TK Jenderal Sudirman Lumajang
  3. Lomba Menyanyi TK dengan juara I Carissa Iffitahar dari TK Kemala Bhayangkara Lumajang
  4. Lomba Cipta Lagu bagi guru dengan juara Zakiroh Ernawati dari TK Dharma Wanita Tompokersan 02 Lumajang
  5. Lomba Permainan Tradisional, juaranya adalah TK RAM NU Tukum
  6. Lomba Bersyair dengan juara I adalah TK Dharma Wanita Ranuyoso
  7. Lomba Finger Painting dengan juara I adalah Mochammad Chairul Anam dari TK ABA Tempeh
  8. Lomba Melukis dengan pemenang Elvira Resta dari TK Dharma Wanita Ranuyoso

Bila ingin mengetahui hasil lengkap lomba, silakan klik HASIL LENGKAP LOMBA SISWA PRESTASI DAN KREATIFITAS 2011

4 responses to “HASIL LOMBA SISWA PRESTASI DAN LOMBA KREATIVITAS TK/RA – SD/MI

  1. selamat dan sukses bagi seluruh pemenang
    …………………..
    saya jadi penasaran tentang beralihnya siswa dalam unjuk kemampuan yang menjurus ke hal2 yang berbau IT (maklum pak…… g bisa hadir langsung, soalnya belum bisa turun gunung dari pegunungan Jengrong).
    Hal ini merupakan proses “metamorfosis” siswa kita dalam menghadapi persaingan cepatnya laju perkembangan perangkat MULTIMEDIA
    sekali lagi salut kepada para siswa serta guru Lumajang dan tentunya saya pribadi mengacungkan DUA JEMPOL buat kalian semua
    ===========
    Terima kasih atas kunjungannya dan memang benar bahwa anak-anak sudah tidak canggung lagi untuk menggunakan komputer. Justru pertanyaan besarnya adalah…. bagaimana dengan gurunya ?

    • saya mengawali tuk mewakili guru ndeso ..menstransfer ilmu IT… siap pak
      Justru pertanyaan besarnya adalah…. bagaimana dengan guru2 kota??? he..he..he
      ===========
      Waktulah nanti yang membuktikan. Mari memacu dan menjadi pemicu paradigma baru. Mari kita berbagi untuk berkembang bersama.

  2. TURUT MENGUCAPKAN SELAMAT BAGI SELURUH GURU DAN ANAK-ANAK YANG SUDAH MENANG, TERUS TINGKATKAN PRESASTI DAN AHLAQMU **
    ………………………………………………………………….
    sayang sekali sebenarnya yang saya INCER adalah lomba mendongeng, cuman dari kecamatan kami tidak memberikan informasi, andaikan sy tahu saat itu ada lomba mendongeng, meski tidak diberi tahu UPT sy akan mendaftarkan diri😀
    apa kesamatan sy untuk mendongeng guru SD ikut pak? sy kok pesimis tidak yach?
    PIYE TO WONG-WONG ATASAN IKI?????😥 😥 😥

  3. achmad muchtar lutfi

    Selamat bagi juara-juara baru lomba siswa prestasi tahun 2011 dan kami cukup bangga dengan keadaan peserta lomba yang ingin menunjukkan pada setiap juri bahwa dia layak untuk menyandang predikat siswa prestasi ini dapat dibuktikan dengan kesabaran setiap peserta untuk antri sampai terjadi antrian yang sangat panjang di test kepribadian dan tes kepemimpinan semua peserta sambil mengantuk ,lapar,haus menunggu giliran di tes gurunya dengan sabar menunggu dengan sekali-kali menawarkan makanan ringan bagi siswanya tetapi di tolak dengan halus oleh anak didiknya akhirnya kami guru pendamping menyimpulkan kenapa di ruang test ini kog lama hal ini disebabkan oleh hal hal berikut :
    1. Juri cuma satu untuk tes wawancara tersebut sedangkan materi yang ditanyakan sangat banyak sebaiknya satu ruangan khusus satu test dan jumlah juri ditambah untuk setiap tes.
    2.Waktu tes yang sangat lama untuk setiap test di ruangan ini bayangkan setiap anak lebih kurang 15 – 20 menit coba bayangkan 15 menit x 42 peserta kira kira 6 jam
    3.Tidak ada pengatur antrian di setiap ruangan
    4.Bahkan awal awalnya peserta sudah siap untuk pindah ruangan ternyata ruangannya kosong tidak ada jurinya sehingga guru membawa anak didiknya ke ruang lain dan ternyata sama tidak ada jurinya sampai sampai ketua panitia memanggilnya lewat pengeras suara.
    maaf pak ini sekedar masukkan saja karena kami mendengar keluhan dari pembina pendamping yang hadir pada waktu itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s