UJI PUBLIK KURIKULUM 2013

Jika Anda seorang pengawas sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, praktisi pendidikan, pemerhati pendidikan atau apapun profesi Anda tetapi memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan, saatnya sekarang Anda mengikuti Uji Publik Kurikulum 2013.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk memberikan masukan, saran, kritik dan lain-lain terkait dengan perubahan kurikulum di Indonesia. Berikan masukan Anda dengan argumentasi yang pas dan baik demi pendidikan di Indonesia.

Untuk itu, baca, cermati dan pelajari Bahan Uji Publik tentang kurikulum 2013 yang dapat Anda download dengan klik BahanUjiPublik_Kurikulum2013. Setelah itu segera berkunjung ke sini. Berikan masukan Anda secara online.

Pengembangan Kurikulum 2013 dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama, penyusunan kurikulum di lingkungan internal Kemdikbud dengan melibatkan sejumlah pakar dari berbagai disiplin ilmu dan praktisi pendidikan. Tahap kedua, pemaparan desain Kurikulum 2013 di depan Wakil Presiden selaku Ketua Komite Pendidikan yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 Nopember 2012 serta di depan Komisi X DPR RI pada tanggal 22 Nopember 2012.

Tahap ketiga, pelaksanaan uji publik guna mendapatkan tanggapan dari berbagai elemen masyarakat. Akhirnya, pada tahap keempat, dilakukan penyempurnaan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Kurikulum 2013

Silakan download materi atau bahan UJi Publik Kurikulum 2013 dengan klik di bawah ini :

Bahan Uji Publik_Kurikulum2013

Selamat mengikuti UJi Publik Kurikulum 2013.

10 responses to “UJI PUBLIK KURIKULUM 2013

  1. Yang pertama hadir…
    sungguh info yang menarik sekaligus ditunggu oleh semua praktisi pendidikan…
    mohon izin download sekaligus share.Pak…

  2. Trimakasih Pak … ini yang ditunggu-tunggu, semua guru ingin segera mengetahui…

  3. Mulyadi Suharmono

    Hal tersebut tak ada yang mengagetkan mungkin sudah waktunya untuk berubah , kan ktsp sudah mantap karena binaan bapak pengawas dan kepala sekolah kan? Guru gurunya juga punya etos kerja yang mantap!Tapi soal hasil/ mutu pendidikan ya…..? tinggal dari sudut pandang mana mencermatinya kan? Bukti konkrit : banyak anak bangsa Indonesia yang cerdas bermoral, beriman bertaqwa, terampil punya etos kerja seperti pak gurunya itu loh. Perkara ada yang diluar itu, mari kita garap bersama sambil berdoa, karena hanya ALLAH SWT yang kuasa sedang umatnya hanya berusaha. Jadi dah pak kurikulumnya, dah kebelet nih? Makasih.

  4. Terima kasih … Ijin Dondot ya…

  5. Namanya saja penyempurnaan kan pak, yang penting kan hasilnya pendidikan dapat meningkat. Itu tinggal sudut pandangnya dari mana dan bukti nyata banyak anak didik bangsa indonesia yang cerdas,trampil,dan pandai kan?.Kalau kwalitas dibanding kwantitas ya harap maklumlah belum fivety2. Mengapa? Indonesia secara geografis banyak daerah pedalaman. Maaf ya ? Bukan berarti mendiskreditkan pedesaan loh? Kan kurikulum berstandart Nasional?…….Kwal : Kwan = Fivety2 huh jelas memuaskan, mari kita kejar.

  6. kurikulum berstandart Nasional?…….Kwal : Kwan = Fivety2 huh jelas memuaskan, mari kita kejar.

  7. kami guru tunggu perintah pak

  8. Evaluasi,renovasi dan ekspansi kurikulum seyogyanya segera dikaji dan dicermati.Mengingat tuntutan dunia pendidikan baik dari tuntutan kebutuhan siswa,kebutuhan orang tua dan kebutuhan jaman harus segera dicari strategi dan pemecahanya .Dan kami salut terhadap pemikiran para pakar yang terus berjuang membenahi sendi-sendi kurikulum nasional yang bersiafat adaftif sesuai tuntutan jaman. Maju terus dunia pendidikan
    ( pendidik di SMPN 2 Randuagung Lumajang)

  9. Terima kasih. Tulisan yang inspiratif. Mudah-mudahan bermanfaat. AMIN….

  10. Memang sudah sepantasnya kurikulum dan sistem evaluasi pendidikan dievaluasi…

    salam pendidikan,
    guru.or.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s