SOSIALISASI NOTA KESEPAHAMAN PGRI – POLRI

Sosisalisasi Nota Kesepahaman

Sosisalisasi Nota Kesepahaman

Gedung guru memang padat dengan agenda pertemuan atau rapat-rapat yang diselenggarakan oleh berbagai organisasi yang ada di kabupaten Lumajang. Namun pada hari itu, Rabo, 25 September 2013, ada suasana yang berbeda dibanding-hari-hari biasa. Tepat pukul 06.30 WIB mulai berdatangan anggota POLRI dari seluruh Polsek maupun Polres Lumajang.

Ada rapat kepolisian ? Ternyata tidak. Disamping para penegak hukum, berdatangan juga para guru pengurus PGRI Cabang, pengurus Kabupaten dll. Hadir juga para undangan dari berbagai unsur seperti Anggota DPR Kabupaten, Dewan Pendidikan, Dinas Pendidikan, media massa, Kepala UPT, Pengawas Sekolah dan lain-lain.

Ya…para undangan ternyata akan mengikuti sosialisasi Nota Kesepahaman yang sudah ditandatangani oleh Kapolri dengan PB PGRI beberapa waktu lalu di Jakarta. Disamping Nota Kesepahaman, materi lain yang disampaikan adalah MOU Pedoman Kerja Polri dengan PGRI, UU No 23 tahun 2002 tentang PERLINDUNGAN ANAKUU No 11 tahun 2012 Sistem Peradilan Pidana Anak dan Perlidungan Profesi Guru.

Acar diawali dengan sambutan ketua panitia penyelenggara, dilanjutkan dengan sambutan Ketua PGRI Kabupaten, Kepala Dinas Pendidikan dan Sosisalisasi MOU dibuka secara resmi oleh WaKapolres Lumajang.

Pemateri dari kegiatan ini adalah dari tenaga kepolisian sedang khusus materi Perlindungan Profesi Guru disampaikan oleh Ketua LKBH PGRI dari Banyuwangi.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s