PENGAJIAN RUTIN PGRI KABUPATEN LUMAJANG

At Tarbiyah

Bertempat di masjid jamik Baitur Rohman Desa Condro Kecamatan Pasirian kabupaten Lumajang, warga PGRI kembali mengadakan pengajian rutin bulanan pada 19 Januari 2014. Kali ini giliran PGRI Cabang Pasirian yang bertindak sebagai tuan rumah.

Sebagaimana biasa, pengajian rutin ini diisi dengan ceramah tunggal Drs. As’at, M.Ag yang juga Wakil Bupati Lumajang periode 2013 – 2018. Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Pengurus PGRI Kab.Lumajang, Pengurus PGRI Cabang se Kab. Lumajang, Camat dan Kepala Desa Condro serta tidak kurang dari 500 orang anggota PGRI Cabang Pasirian.

Dalam ceramahnya, Drs As’at menekankan perlunya seluruh jamaah At-Tarbiyah melakukan tiga hal yang membuat orang mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Ketiga hal tersebut adalah kesediaan seseorang untuk berbagi secara ikhlas dengan sesama atau shodaqah, mampu menahan diri serta amarah dan  tidak memutus tali silaturahmi.

Drs. As’at juga menyinggung tentang Maulid Nabi Muhammad SAW, seorang tokoh dunia yang menjadi rahmat dan teladan akhlaq yang mulia bagi umat manusia.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan bagi siswa miskin berupa keuangan yang berasal dari warga PGRI Pasirian sejumlah sembilan juta lebih, Acara berlangsung khidmat dan berakhir pada pukul 07.45 serta diakhiri dengan ramah tamah.

Santunan anak yatim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s